Bos MU-Udinese Bertemu Matangkan Transfer Sanchez


Alexis Sanchez - goal

Oleh: Nurcholish MA Basyari

Bola - Rabu, 15 Juni 2011 | 11:45 WIB

TERKAIT

INILAH.COM, Barcelona – Manchester United mencoba menyalip lawan-lawannya dalam perburuan untuk mendapatkan winger klub Italia Udinese Alexis Sanchez. Chief Executive MU David Gill terjun langsung menyambangi petinggi Udinese di Barcelona, Spanyol.

Gill menemui Direktur klub Seri A Italia tersebut Gino Pozzo di Barcelona yang menjadi kota tempat tinggal putra Presiden Udinese Giampaolo Pozzo itu. Gill berharap kesepakatan transfer Sanchez ke Old Trafford senilai 27 juta poundsterling (sekitar Rp378 miliar) segera ditandatangani dalam beberapa hari ini. MU menaikkan tawaran mereka dari semula 23 juta poundsterling.

MU harus bersaing untuk mendapatkan winger Chile berusia 22 tahun itu. Selain MU, Sanchez diminati rival sekota Setan Merah Manchester City, Barcelona, dan sejumlah klub papan atas Eropa.

Jika kesepakatan MU-Udinese tentang transfer Sanchez tersebut tercapai, hal itu berarti belanja pemain yang digelontorkan ke pelath Sir Alex Ferguson pada bursa transfer musim panas ini bakal mencapai 82 juta poundsterling (sekitar Rp1,15 triliun).

Pada bursa transfer musim panas yang mulai dibuka awal Juni ini, Sir Alex telah memboyong winger tim nasional Inggris Ashley Young dari Aston Villa. Pelatih asal Skotlandia itu juga sukses menggaet defender Blackburn Rovers Phil Jones, dan penjaga gawang Atletico Madrid David de Gea dengan total nilai transfer 55 juta poundsterling (sekitar Rp770 miliar).

MU yang musim 2010/2011 menorehkan rekor 19 kali juara Liga Primer Inggris itu makin percaya diri untuk mendapatkan sejumlah pemain yang mereka buru guna memperkuat skuad Old Trafford musim depan. MU berambisi mempertahankan gelar Liga Primer dan merebut kembali gelar Liga Champions yang dalam dua musim terakhir direnggut Inter Milan dan Barcelona.

Sebelumnya, agen Sanchez Fernando Felicevich mengakui telah bertemu dengan pihak City guna membicarakan kepindahan pemain yang diageninya itu. Namun, dia menegaskan belum ada kesepakatan apapun dengan City yang disebut-sebut menyodorkan tawaran sebesar 27 juta poundsterling.

"Kesepakatan dengan City? Masa depan Sanchez masih sangat terbuka lebar. Kami tengah membicarakannya. Dan setelah bertemu dengan City, kami punya janji (pertemuan) dengan (klub) lainnya," ujar Felicevich sebagaimana dikutip Sunsports.

Meski City dan MU menyodorkan nilai transfer yang sama, Sanchez dikabarkan lebih condong memilih berlabuh ke Old Trafford ketimbang Eastlands. [nic]

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Jasa Fondasi Bore Pile BSD