Intel Guncang Pasar PC dengan Chip Terbaru

Intel Guncang Pasar PC dengan Chip Terbaru
Billy A Banggawan

(IST)
INILAH.COM, Jakarta – Intel, pembuat chip terbesar di dunia, akan segera mengguncang pasar PC dengan merilis chip baru mereka dengan kode nama ‘Sandy Bridge’.
Sany Bridge merupakan chip Intel pertama yang menggabungkan mikroprosesor dengan prosesor grafis menjadi 1 chip silikon. Perusahaan ini menyatakan bahwa teknologi baru mereka ini akan sangat diminati vendor PC dan konsumen.
Ramalan baru-baru ini menyatakan bahwa Intel akan mengalami penurunan karena tidak bisa memenuhi permintaan konsumen. “Sandy Bridge akan mengubah hal itu,” kata Paul Otellini, CEO Intel pada forum tahunan pengembang di San Fransisko seperti dikutip INILAH.COM dari BBC.
"Dalam satu chip, kami memasukkan semua kemampuan penting komputasi ke dalamnya. Chip ini sangat penting bagi Intel,” tambahnya.
Chip ini membidik desktop dan laptop low-end dan akan tersedia awal tahun depan.
Memasukkan dua chip ke dalam satu chip akan menghemat produksinya. Chip juga diyakini akan meningkatkan ketahanan baterai dan konsumsi listriknya. “Chip benar-benar menarik, kami tidak sabar melihat reaksi konsumen saat rilis chip ini,” kata Martin Reynolds, managing VP firma riset Gartner.
“Saya rasa chip ini tidak akan merevolusi pasar PC, tapi perubahan chip ini akan menjadi sejarah industri PC. Intel harus tetap mengeluarkan teknologi-teknologi baru ini sehingga mereka tetap bisa sukses di tahun-tahun berikutnya,” tambahnya.
Sandy Bridge akan membuat pesaing Intel, Nvidia (pembuat chip grafis mandiri) pusing bahkan blog teknologi Venturebeat menyebut Sandy Bridge sebagai “pembunuh Nvidia”. [mor]

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Jasa Fondasi Bore Pile BSD